• HIMA CUP 2017


    Saat Pertandingan
    HIMA CUP merupakan salah satu program kerja dari Departemen Pengembangan Potensi Mahasiswa Himpunan Mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (DPPM HIMA FEB UMY). Kegiatan ini diselenggarakan selama dua hari pada semester genap tahun 2017. Pada intinya, HIMA CUP merupakan turnamen futsal antar mahasiswa Akuntansi se Yogyakarta.

     HIMA melihat banyaknya mahasiswa akuntansi yang memiliki minat dan bakat terhadap bidang olahraga, namun tidak benar- benar memiliki media resmi untuk menyalurkannya, sehingga diadakanlah kegiatan HIMA CUP ini dengan spesifikasi cabang olahraga futsal yang dianggap sebagai salah satu cabang olahraga favorit di kalangan mahasiswa. Secara terperinci, acara ini diikuti oleh mahasiswa jurusan Akuntans dari berbagai Universitas baik negeri maupun swasta di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Tempat pelaksanaannya adalah di Lapangan Futsal 4R Jl. Parangtritis No. 161, Brontokusuman, Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, 55143. Turnamennya sendiri diadakan selama dua hari, yaitu pada tanggal 8 hingga 9 April 2017. Pada hari pertama, dilaksanakan babak penyisihan dimana dua pertandingan dilakukan  secara bersamaan tiap waktunya dengan menggunakan dua lapangan futsal secara bersamaan pula. Pada hari ke dua, dilaksanakan babak semi final dan final dengan menggunakan satu lapangan futsal. Pertandingan dilakukan dengan sistem grup, dimana tiap grupnya terdiri atas 4 tim futsal.
    Para pemain HIMA CUP
    Sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi, HIMA memberikan hadiah berupa trophy dan uang pembinaan untuk setiap tim pemenang, yaitu juara satu, dua, dan tiga. Selain kepada tim pemenang, HIMA juga memberikan hadiah untuk pemain yang paling banyak menciptakan gol (top scorer) berupa uang pembinaan.
    Pemberian hadiah kepada Juara 1
  • 0 komentar:

    Post a Comment