• Accounting's Aspiration

    ACCOUNTING’S ASPIRATION


    Himpunan Mahasiswa akuntansi atau yang biasa disebut HIMA merupakan sebuah lembaga  organisasi yang ada dalam program studi akuntansi FE UMY. HIMA memiliki empat departemen, salah satunya adalah departemen penelitian dan pengembangan atau yang sering disebut LITBANG. Program kerja yang ada dalam departemen penelitian dan pengembangan ini salah satunya adalah Accounting’s Aspiration.
    Accounting’s Aspiration merupakan sebuah program kerja yang bertujan untuk menjembatani mahasiswa dalam menyampaikan aspirasinya kepada Program studi. Karena masih ditemukan banyak permasalahan antara mahasiswa dengan program studi akuntansi. Seperti kritik dan saran mahasiswa yang jarang sampai ke Program Studi (Prodi) atau masih ada peraturan Prodi yang belum jelas bagi mahasiswa. Oleh karena itu Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMA) mengadakan acara Accounting’s Aspiration (AA).
    Accounting’s Aspiration (AA) diadakan dua kali dalam satu periode kepemimpinan HIMA (2015/2016). Kenapa diadakan dua kali? Karena AA pertama bertujuan agar program studi dapat memberikan klarifikasi terhadap hal-hal yang telah dilakukan Prodi selama ini, serta mahasiswa dapat memberikan kritik dan sarannya kepada Prodi untuk kemajuan kedepannya. Sedangkan AA kedua bertujuan untuk memberikan jawaban atas permintaan para mahasiswa dalam AA pertama, serta menampung aspirasi mahasiswa untuk memperbaiki Prodi Akuntansi kedepannya.
    Alhamdulillah untuk AA pertama sudah terlaksana, yaitu pada tanggal 13 November 2015 yang bertempat di Mini Theater gedung D lantai 4 yang dimulai dari pukul 09.30-11.30. Dalam AA kali ini ada empat pembicara yaitu ibu Ietje Nazaruddin selaku kepala program studi  akuntansi, ibu Evi Rahmawati selaku sekretaris program studi  akuntansi, Aditya Gusma Alfarizi selaku ketua HIMA FE UMY dan Dimas Arif Fahrezza selaku wakil ketua HIMA   FE UMY.
    Dengan dilaksanakannya Accounting’s Aspiration ini telah tercapai tujuan yang diharapkan. Hal ini terbukti dengan terjalinnya ikatan emosional antar mahasiswa dan pihak Prodi Akuntansi. Serta antusiasme dan partisipasi para peserta dalam mengikuti acara AA menjadi bukti atas tercapainya tujuan kegiatan itu. Semoga dengan semangat dan hasil dari kegiatan ini dapat diikutsertakan untuk pengembangan organisasi HIMA FE UMY di masa yang akan datang.

    Insyaallah, Accounting’s Aspiration (AA) yang kedua akan diadakan pada tanggal 7 Mei 2016. Semoga dengan diadakannya Accounting’s Aspiration (AA) ini hubungan antara program  studi dengan mahasiswa akan terjalin lebih erat dan kualitas program studi serta mahasiswa akuntani FE UMY akan lebih baik lagi.

  • 0 komentar:

    Post a Comment