• ACCOUNTING CLUB






    Accounting Club (AC) adalah sejenis kelompok belajar diluar kelas yang akan membantu mahasiswa khususnya mahasiswa Akuntansi UMY  dalam  menambah ilmu pengetahuan, wawasan, dan juga menambah relasi pertemanan. Selain itu Accounting Club juga bisa membantu mahasiswa dalam memahami mata kuliah yang ditawarkan. Disini  ada tujuh mata kuliah yang kami tawarkan, seperti Akuntansi Pengantar, Analisis Informasi Keuangan, Bahasa Inggris, Pajak, Audit, Kreativitas dan Rumah Tulis. Di setiap mata kuliah akan ada satu penanggung jawab yang akan mendampingi peserta. Jika ada dari mahasiswa  yang kurang paham tentang mata kuliah yang diberikan oleh dosen, peserta bisa langsung bertanya kepada mentor yang InsyaAllah akan menjelaskan lebih jelas kepada pesrta.
    Accounting Club berbeda dengan proses belajar mengajar didalam kelas yang formal pada umumnya, apabila didalam kelas formal mahasiswa sering malu bahkan cenderung tidak berani untuk bertanya secara langsung kepada dosen, nah di  Acconting Club inilah peserta diberikan kesempatan dengan bebas dapat bertanya langsung kepada mentor tanpa perlu merasa sungkan atau takut karena Accounting Club ini bersifat informal.
    Dimana tujuan diadakan Accounting Club ini adalah untuk memberikan Fasilitas kepada mahasiswa agar dapat lebih memahami matakuliah yang kami tawarkan terutama matakuliah Analisis Informasi Keuangan dan Akuntansi Pengantar, mendorong dan memfasilitasi mahasiswa untuk dapat membuat suatu karya ilmiah melalui komunitas Rumah Tulis, membantu dan mengembangkan kemampuan Bahasa Inggris aktif, memperluas pengetahuan tentang Perpajakan dan Pengauditan, menambah wawasan dan pertemanan, serta memberikan motivasi kepada peserta untuk menjadi mahasiswa yang aktif baik aktif dalam akademik maupun dalam organisasi.
    Untuk teknis pelaksaanya sendiri hampir sama dengan proses belajar didalam kelas, hanya saja tempat dan suasanya yang sedikit berbeda. Berbeda dengan matakuliah lain, pajak dan audit disampaikan melalui sharing antara mentor dengan peserta. Dimana mentor akan berbagi ilmu atau pengetahuannya tentang perkembangan pajak dan audit saat ini. Hal tersebut dikarenakan belum semua mahasiswa mendapatkan matakuliah audit dan juga pajak pada semester awal. Sedangkan untuk Bahasa Inggris lebih menekankan bagaimana melatih speaking mahasiswa agar bisa aktif berbahasa inggris dan tidak pasif.
    Dengan demikian, Accounting Club diharapkan dapat membantu mahasiswa dalam menambah pengetahuan dan wawasan untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi persaingan dimasa depan.




  • 0 komentar:

    Post a Comment