• EXIS Exploring Islam

    Assalamualaikum Wr. Wb

    Alhamdulillah, Himpunan Mahasiswa Akuntansi FE UMY telah melaksanakan acara EXIS Internal pada hari Sabtu [21/11/15] di Ruang Mini Theater Gedung D Lantai 4 Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. EXIS atau Exploring Islam merupakan salah satu program kerja dari Departemen Sosial dan Kerohanian HIMA FE UMY dan merupakan suatu kegiatan yang bertujuan untuk mendiskusikan tentang hal-hal yang berkaitan di bidang keagamaan, khususnya agama islam. EXIS Internal merupakan langkah yang membantu kita sebagai umat islam dalam meningkatkan pemahaman ajaran islam yang sesungguhnya dan untuk mengetahui isu-isu islam terkini sehingga Exis Internal dapat dijadikan sebagai media untuk membangun kesadaran rohani mahasiswa, khususnya keluarga intern HIMA FE UMY.
    Tema dari acara Exis Internal kali ini yaitu tentang “Pengaplikasian Pribadi Muslim Dalam Berorganisasi”. Tema ini merupakan tema yang sangat cocok bagi semua pengurus HIMA FE UMY periode 2015/2016, terutama buat para komunitas HIMA FE UMY yang baru memasuki dunia organisasi. Dengan mengusung tema tersebut, diharapkan bahwa semua keluarga intern HIMA FE UMY mampu menjadi pribadi yang unggul dan islami serta dapat mewujudkan pribadi-pribadi muslim dalam berorganisasi. Pada acara Exis Internal kali ini, kami menghadirkan pembicara keren yaitu Achmad Fachruddin, S.E., M.Si. Beliau adalah Dosen Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Semoga materi yang telah disampaikan beliau benar-benar direalisasikan dalam kehidupan berorganisasi sehingga didalam HIMA FE UMY terdapat pribadi-pribadi muslim yang luar biasa, baik dalam berorganisasi maupun dalam perkuliahan.
    Acara Exis Internal ini mendapat respon yang sangat baik dari semua keluarga intern HIMA FE UMY, termasuk para komunitas yang baru bergabung dengan HIMA FE UMY. Semua peserta yang menghadiri acara Exis Internal memerhatikan materi yang disampaikan dengan seksama sehingga acara Exis Internal ini dapat berjalan dengan lancar. Semoga dengan diadakan acara Exis Internal ini dapat menjadi jembatan awal bagi keluarga intern HIMA FE UMY dalam menghadapi lika-liku di organisasi selama satu periode kedepan. Terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerjasama menyukseskan acara Exis Internal. HIMA JAYA, HIMA JAYA, HIMA LUAR BIASA…

    Wassalamualaikum Wr. Wb
  • 1 comment: