• TRAJOULING

    Training Journalism and Blogging

    Bapak Ahmad Sahide selaku pemateri acara TRAJOULING

              Trajouling merupakan singkatan dari Trainning Journalism and Blogging. Ini merupakan trajouling pertama yang dilaksanakan HIMA pada periode ini, periode kepemimpinan saudara Ariful Hakim. Trajouling ini merupakan hasil dari buah pemikiran para komunitas HIMA yang kreatif, yang memenangkan proker baru terbaik pada saat ALOT II di Youth Center Sleman. Trajouling pertama ini dilaksanakan di ruang terbuka yaitu di gedung D lantai 2 tepatnya di depan Amcor, dengan tema “Totalitas dalam berkreatifitas menuju HIMA yang lebih Berkualitas”. Acara ini berjalan tidak sesuai dengan yang telah dijadwalkan, seharusnya diadakan pada tanggal 17 Mei 2015 yang ternyata bertepatan dengan longweekend, karena dikhawatirkan sedikit peserta yang hadir pada kesempatan ini maka panitia yang secara keseluruhan merupakan komunitas HIMA memutuskan untuk mengundur acara dari jadwal yang telah ditetapkan hingga akhirnya Trajouling diadakan pada hari Sabtu, 23 Mei 2015 pukul 07.30 s/d selesai. 
             Pemateri yang hadir pada kesempatan kali ini adalah bapak Ahmad Sahide yang merupakan pakar dalam kepenulisan dan saudara Hadiyan Azka merupakan wakil ketua HIMA dan memiliki pengalaman yang banyak dalam dunia kepenulisan khususnya di lomba-lomba essay. Acara ini di kemas cukup sederhana namun menarik, seluruh peserta yang terdiri dari komunitas, anggota umum, struktural dan BKS diwajibkan menulis tentang proker HIMA yang telah dilaksanakan selama satu periode ini.
              Dari sekian banyak acara HMA yang dilaksanakan ini merupakan acara yang paling unik, dari segi konsumsi yang diberikan kepada peserta yaitu berupa kacang dan pisang rebus kami sebagai peserta menganggap hal ini unik karena selama kami mengikuti acara dalam organisasi ini, ini pertama kalinya kami mendapatkan konsumsi seperti ini, sebenarnya tidak ada yang salah dalam hal ini hanya pemikiran kami saja yang menganggap hal ini di luar kebiasaan, ternyata setelah ditelusuri kepada panitia pelaksana, sebut saja miss Mawar ini dilakukan karena  untuk menjalin kebersamaan antaranggota, karena seperti yang kita ketahui kacang merupakan makanan ringan sejuta umat yang bisa dimakan kapan pun dan dalam kondisi apapun. Kami selaku perserta mengacungi jempol kepada panitia yang sungguh kreatif mengemas acara ini hingga terlaksana seperti saat ini. Selain dari segi konsumsi, acara ini juga memiliki keunikan dari tempat pelaksanaannya yaitu di ruang terbuka di depan AMCOR yang biasanya dijadikan tempat nongkrong disulap menjadi tempat yang asyik untuk TRAJOULING. Yang biasanya acara HIMA menuntut fasilitas yang baik untuk peserta dengan biaya yang tidak sedikit, kali ini TRAJOULING dikemas secara sederhana namun esensinya tettap tersampaikan kepada peserta, terbukti dengan pemateri yang dihadirkan sangat berkompeten dalam bidangnya dan peserta tetap mendapatkan pengetahuan yang berkualitas dari para pemateri.
            Kami rasa acara tidak harus selalu menuntut fasilitas yang mewah, yang terpenting adalah materi yang disampaikan oleh pemateri kepada peserta tersampaikan dengan baik . Lanjutkan acara ini sampai season-season berikutnya, Jaya HIMA !!  
    Terimakasih HIMA ..



    Agnes Alfiyanti Rochmatin
    Debi Rifaatul Mahmudah
    Randi Atmaja

  • 0 komentar:

    Post a Comment