• DISKUSI ISLAM HIMA FE UMY

    Perkembangan Islam di Benua Biru

    Foto bersama dengan pembicara-pembicara diskusi islam

    Eropa dengan segala keindahannya selalu membuat kita bermimpi untuk mengunjungi benua tersebut. Apalagi dengan banyaknya tempat bersejarah yang membuat siapapun yang mengunjunginya seolah berada di negeri dongeng. Walaupun benua Eropa terkenal dengan peradaban yang bukan dari Islam, sebenarnya “Benua Biru” ini menyimpan banyak sejarah Islam. Hal inilah yang membuat Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMA FE UMY) menyelenggarakan Diskusi Islam yang bertajuk Perkembangan Islam di Benua Biru yang diselenggarakan pada Sabtu (28/3) di ruang sidang AR. Fachruddin A lantai 5 Kampus Terpadu UMY.
    Menurut Abdurrahman Maulana Yusuf selaku ketua panitia acara tersebut saat diwawancarai di sela-sela acara, kegiatan ini dilaksanakan untuk menambah wawasan—khususnya mahasiswa UMY—tentang perkembangan Islam di benua Eropa dan mengenai sejarah-sejarah Islam yang tersembunyi di benua tersebut. Dalam acara ini, kami mengundang salah satu penulis dari novel “99 Cahaya Langit Eropa” yaitu Hanum Salsabiela Rais yang pernah 4 tahun tinggal di Eropa menemani sang suami yang menempuh pendidikan di Austria dan kami juga mengundang salah satu alumni dari mahasiswa akuntansi UMY, Zennul Mubarok, yang merupakan mantan ketua Jamaah Al-Anhar UMY untuk membagikan ilmunya mengenai ekonomi syariah di benua Eropa.
    Hanum Salsabiela Rais, mengajak semua orang untuk giat dalam menulis atau apapun yang sesuai dengan passion kita. Beliau juga memberikan motivasi dan tak lupa tips-tips dalam menulis. “Menjadi seorang penulis handal membutuhkan konsistensi, saya pun juga berusaha untuk menulis paling tidak 2 halaman setiap hari. Begitu pula jika dengan anda, jika ingin menjadi seorang akuntan handal, anda harus membiasakan mengerjakan soal setiap hari dengan level yang semakin lama semakin sulit paling tidak 10-20 soal setiap harinya,”paparnya.
    Para pembicara diharapkan bisa membangkitkan ghairah para peserta acara Diskusi Islam untuk menjadi agen muslim yang mengembangkan passion apapun yang dimiliki dimanapun kita berada. Sudah saatnya islam bangkit kembali dari keterpurukan.
    Bentuk kegiatan ini merupakan program kerja baru dan pertama kali oleh HIMA FE UMY mengingat Universitas Muhammadiyah Yogyakarta mempunyai slogan Unggul & Islami yang berarti tidak hanya mengasah kemampuan intelektual namun juga memperdalam nilai-nilai Islam.
    (Olan, Fista, Almira)





  • 0 komentar:

    Post a Comment