• Accounting Leadership and Organization Training



                Accounting Leadership and Organization Training (ALOT) merupakan salah satu program kerja dibawah Departemen Pengembangan Potensi Mahasiswa (DPPM), HIMA FEB UMY. ALOT sendiri merupakan kegiatan awal HIMA FEB UMY guna merekrut calon komunitas baru. Selain itu, ALOT juga bertujuan untuk memperkenalkan infrastruktur kelembagaan kepada calon komunitas baru dan merupakan wadah untuk menumbuhkan rasa kekeluargaan antara anggota dan calon komunitas HIMA FEB UMY.
                ALOT sendiri terdiri atas dua rangkaian acara ALOT part I dan ALOT part II. ALOT part I dilaksanakan selama satu hari dimana di sini peserta menerima materi dari pembicara seputar kepemimpinan. Tidak hanya itu, pada ALOT part I ini peserta akan diperkenalkan lebih jauh tentang HIMA itu sendiri yang meliputi infrastruktur lembaga, struktur kepengurusan, dan departemen serta program kerja masing-masing departemen. Hal ini bertujuan agar para calon komunitas bisa lebih mengetahui seputar HIMA dan menempatkan prioritas di departemen mana mereka ingin berkontribusi sebagai komunitas sesuai minat masing-masing. Rangkaian acara ALOT part I ditutup dengan simulasi sidang yang bertujuan untuk memperkenalkan tata cara sidang HIMA kepada calon komunitas.
                ALOT part II dilaksanakan seminggu setelah ALOT part I.  ALOT part II dilaksanakan selama dua hari satu malam. Pada ALOT part II ini peserta akan melaksanakan forum group discussion dimana mereka akan dibimbing untuk dapat mengeksplorasi ide-ide dan mengasah kreativitas mereka dalam membuat sebuah program kerja baru yang sekiranya dapat direalisasikan. Pada hari kedua, peserta akan mengikuti outbound untuk mendukung dan juga sebagai bentuk awal pengaplikasian materi kepemimpinan yang telah mereka terima di ALOT part I. Melalui outbound ini juga diharapkan mereka dapat melatih kerja sama dan lebih mengakrabkan diri antar sesama komunitas.

                Demikian itu sedikit deskripsi kegiatan Accounting Leadership and Organization Training (ALOT). Melalui serangkain kegiatan ALOT ini diharapkan akan menumbuhkan jiwa kepemimpinan masing-masing individu sehingga kelak akan ada regenerasi untuk terus memajukan HIMA FEB UMY.
  • 0 komentar:

    Post a Comment