• ALOT (Accounting Leadership and Organization Training)


    Assaalmu’alaikum Wr. Wb.
    Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMA) memiliki salah satu program kerja yang kami beri nama Accounting Leadership and Organization Training (ALOT). Dalam ALOT ini kami memberikan beraneka ragam pelatihan bagi mahasiswa baru akuntansi yang diharapkan dengan diselenggarakannya acara ini dapat mengembangkan kemampuan, bakat serta keunggulan para mahasiswa baru akuntansi tentunya tidak hanya dibidang akademik/perkuliahan tetapi juga dibidang organisasi. Selain itu, acara ini dapat lebih mengenalkan mahasiswa baru pada prodi akuntansi.
    Kegiatan ALOT ini sebagai langkah awal untuk menggalang dan meningkatkan rasa kekeluargaan dan pengenalan infrastuktur lembaga sekaligus meningkatkan jiwa kepimpinan di dalam pribadi masing-masing, dengan itu diadakan Accounting Leadership & Organization Training (ALOT) yang menjadi agenda rutin tiap tahunnya dilaksanakan oleh pengurus Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMA) FE UMY. Dimana ALOT ini merupakan kegiatan departemen dalam HIMA, yaitu Departemen Pengembangan Potensi Mahasiswa (DPPM). ALOT merupakan agenda kegiatan dari DPPM yang merupakan program kerja dari HIMA selama periode 2015-2016.
                Pada kesempatan kali ini kami dari HIMA akan menyelenggarakan program ALOT bagi mahasiswa angkatan 2015/2016 dengan tema “Be A Creatif People Be A Smart Leader”. Alasan kami mengambil tema ini karena sebagai mahasiswa tidak hanya dituntut untuk unggul dalam prestasi akademik tetapi juga harus diimbangi dengan kemampuan soft skill dan kreativitas yang dapat mereka gali dalam dunia organisasi. Dalam dunia organisasi mahasiswa dapat mengembangkan bakatnya serta memiliki inovasi, daya kreativitas yang tinggi serta mampu menjalin kerjasama yang baik dengan siapapun yang nantinya kami harapkan dari kegiatan ini bahwa setiap mahasiswa memiliki pengalaman yang cukup baik dalam organisasi yang tentunya pengalaman itu akan berdampak positif bagi perkembangan karirnya kedepan.
                Kegiatan tersebut telah terlaksana tanggal 1 November 2015 (ALOT part 1) yang bertempat di ruang siding gedung AR Fachrudin B lantai 5 dan tanggal 7-8 November 2015 (ALOT part 2) yang bertempat di Wisma Anoman Kretek Bantul Yogyakarta 55772. Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar sesuai rencana yang dibuat oleh panitia. 

  • 0 komentar:

    Post a Comment