• AGENDA QURBAN 1436 H


              Pada tanggal 23 dan 24 September 2015, Himpunan Mahasiswa Akuntansi melakulan kegiatan qurban di enam masjid, yaitu Masjid Labbaik, Masjid An-Nur, Masjid Al Ikhlas, Masjid Al-Fitroh, Al Amin, dan Masjid Baitul Makmur. Panitia yang ditugaskan di Masjid Labbaik, Masjid Al-Ikhlas, dan Masjid Al-Fitroh berkumpul di SLB N 1 Bantul pada pukul 05.30 WIB, dan panitia yang ditugaskan di masjid selain ke-3 masjid tersebut berkumpul di masjid masing-masing untuk melaksanakan sholat Idul Adha bersama masyarakat yang sholat di masjid tersebut. Kegiatan di SLB N 1 Bantul adalah membantu membagikan teks khutbah untuk masyarakat yang sholat Idul Adha di sana. Pada pukul 06.30 WIB dilaksanakan sholat Idul Adha bersama. Setelah pelaksanaan sholat Idul Adha, panitia sarapan terlebih dahulu di Burjo dekat Masjid Labbaik.

                Masjid yang melakukan qurban pada tanggal 23 September adalah Masjid Labbaik dan Masjid Al-Fitroh. Pada pukul 08.00 WIB, panitia yaang ditugaskan di ke-2 masjid yaitu Masjid Labbaik dan Masjid Al-Fitrah pergi ke masjid tersebut untuk melaksanakan tugas di masjid tersebut. Kegiatan yang dilakukan panitia dari Himpunan Mahasiswa Akuntansi di tiap-tiap masjid tersebut adalah membantu penyembelihan hewan qurban, membantu pencatatan penimbangan daging hewan qurban, dan pembungkusan daging qurban yang akan di distribusikan. Memasuki waktu dzuhur, diadakan sholat dzuhur berjamaah, dan makan siang. Setelah itu, melanjutkan kegiatan yaitu pembungkusan daging qurban. Kegiatan qurban di kedua masjid tersebut selesai pada pukul 16.00 WIB dan Alhamdulillah berjalan dengan lancar.
                Kegiatan qurban berlanjut pada tanggal 24 September 2015, dengan masjid yang melaksanakan kegiatan qurban yaitu masjid An-Nur, Al-Ikhlas, Baitul Makmur, dan Al-Amin. Panitia yang bertugas langsung menuju ke masing-masing masjid pada pukul 07.00 WIB, dan memulai kegiatan penyembelihan, penimbangan, dan pembungkusan daging qurban. Memasuki waktu dzuhur, diadakan sholat dzuhur berjamaah, dan makan siang. Setelah itu panitia berbincang-bincang dan berfoto bersama panitia qurban di tiap-tiap masjid.

    Setelah sholat ashar seluruh panitia berkumpul di SLB N 1 Bantul untuk mengumpulkan daging qurban yang akan disumbangkan ke-3 panti asuhan yaitu Panti Sosial Tresna Werdha, Panti AsuhanYatim Piatu dan Dhu’afa Mustika Tama, dan Panti Asuhan Hafara. Setelah daging qurban disumbangkan ke panti-panti tersebut, panitia pulang ke rumah masing-masing.  
  • 3 comments: