• MEMAKNAI MILAD HIMA FE UMY #21

    MILAD HIMA FE UMY #21

    Kabar gembira untuk kita semua, Himpunan Mahasiswa Akuntansi ternyata sudah hampir menuju miladnya yang ke 21. Kapan sih HIMA FE UMY itu lahir ?

    Pertanyaan di atas pasti sering kita dengar ya kan ya kan ? oke, di sini minjo sedikit menjelaskan mengenai kapan HIMA FE UMY itu dibentuk. HIMA FE UMY di bentuk pada tanggal 26 september 1993, dahulu fakultas ekonomi di tahun 1992 masih berada di AMC (Asri Media Center) dan pada tahun tersebut dibentuklah prodi akuntansi. Setelah 1 tahun prodi akuntansi berjalan, dibentuklah wadah aspirasi mahasiswa yaitu HIMA FE UMY. nah itu gambaran singkat mengenai kapan HIMA FE UMY dibentuk atau dilahirkan.

    MEMAKNAI MILAD HIMA FE UMY #21

    Bertambahnya umur HIMA FE UMY, jika dibandingkan dengan manusia pastinya akan menjadi sebuah refleksi untuk ke depannya yang jauh lebih baik. Pastinya harapan dari HIMA FE UMY juga sama berbenah diri untuk mencapai tujuan yang kaffah. 


    Esensi bertambahnya umur diibaratkan seperti peribahasa padi "semakin tua semakin menunduk" artinya seseorang yang bertambah umur atau usia pastinya akan bertambah ilmu dan juga pengalamannya, sehingga untuk ke depannya dapat di manfaatkan dengan sebaik - baiknya. Sifat - sifat seperti egois, sombong, kikir, dengki, dusta dapat hilang atau berkurang seiring dengan bertambahnya kematangan usia. 21 tahun bukanlah umur yang singkat, proses dan tahapan untuk menujunya membutuhkan yang namanya sebuah "perjuangan".  Perjuangan yang diiringi dengan proses yang akhirnya keluar menjadi "juaranya". Juara bukan berarti kita mendapatkan hasil yang ingin kita capai, akan tetapi juara itu dinilai berdasarkan semangat untuk menuju proses dan pendewasaan.


    Orang Perancis mengatakan, du chocs des idees jaillit la lumiere, artinya dari benturan berbagai gagasan akan muncul sinar (kebenaran). Sama seperti etos orang Inggris, from the shock of ideas springs forth light. Bertambahnya umur pastinya akan menumbuhkan gagasan dan ide yang akan membawa pada sinar (kebenaran) untuk itu, marilah kita doakan agar HIMA FE UMY memberikan yang terbaik bagi warga akuntansi UMY. Akhirnya, minjo berpesan, dan ini dikutip dari pernyataan Nabi Syu'aib a.s. yang tertera dalam al-qur'an (XI:88): "Aku hanya menghendaki perbaikan semampuku. Tiada keberhasilanku, kecuali dengan pertolongan Allah. KepadaNya aku berserah diri, dan kepadaNya pula aku akan kembali".

    So, pesan minjo manfaatkan setiap moment bertambahnya umur, karena Allah tidak akan merubah nasib suatu kaumnya kecuali kaumnya sendiri yang mengubahnya. Terimakasih. #salammenujuorganisasiprogresif
  • 2 comments:

    1. Selamat Milad @HIMAFEUMY #21 , semakin jaya semakin mendunia :))

      ReplyDelete
    2. yap setuju sekali HIMA Be the Best of You, terima kasih mutiara dewi

      ReplyDelete